Rabu, 14 Agustus 2019

4 Tips Sukses Jadi Anak Magang, Siapa Tahu Ditawari Lanjut Bekerja



Proaktif
Magang merupakan tahapan di mana kamu bisa belajar banyak tentang perusahaan. Jangan hanya mengandalkan observasi dari balik tempat dudukmu saja. Secara aktif bertanyalah apapun yang ingin kamu ketahui tentang perusahaan

tempatmu magang. Bagaimana budaya kerjanya, bagaimana sistem marketing dijalankan hingga kamu bisa bertanya kepada para karyawan lama, apa yang membuatnya kerasan bekerja di sana. Jadilah proaktif dan jangan menunggu disuruh, karena nantinya di dunia kerja kamu akan 'tenggelam' jika kamu tidak bertanya. Berlatihlah dari sekarang.

Beranilah berpendapat 
Meskipun berstatus sebagai anak magang, beranilah berpendapat atau mengajukan diri jika dibutuhkan. Kamu harus berani mencari cara agar kehadiranmu berguna dan berkontribusi, meski hanya beberapa bulan saja. Jangan takut mengungkapkan ide yang ada di kepalamu dan jangan segan menawarkan bantuan. Dengan berani bersuara, kamu meningkatkan poin di mata perusahaan bahwa kamu layak direkrut. Bukan hanya sekedar memenuhi nilai untuk kuliah saja.

Mintalah feedback
Setelah menyelesaikan pekerjaan yang ditugaskan padamu, jangan ragu meminta feedback dari para senior. Dengan meminta feedback, kamu menunjukkan bahwa dirimu adalah pribadi yang terbuka terhadap kritik dan masukan. Feedback juga sangat berguna untuk pengembangan dirimu menjadi lebih baik. Kamu pun akan belajar hal baru darinya.

Jaga profesionalitas
Walau hanya berkontribusi terhadap perusahaan selama beberapa waktu saja, selalu junjung tinggi profesionalitas. Banyak anak-anak magang yang telalu santai dan mengabaikan profesionalitas: datang terlambat, terlalu akrab hingga terkesan tidak sopan, tidak menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, dan lain-lain. Nyaman dengan lingkungan tempatmu magang memang boleh, tetapi tetap jagalah batasannya. Hindari melontarkan jokes yang akan mencederai citramu. Be mindful of the professional environment you're in.

Manfaatkan masa magang ini sebaik-baiknya, siapa tahu menjadi jalan pembuka karirmu yang cemerlang nantinya. Semangat ya!


Sumber : https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3808467/4-tips-sukses-jadi-anak-magang-siapa-tahu-ditawari-lanjut-bekerja

3 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    BalasHapus
  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus

Silahkan Absen dikomentar ini dengan Format Nama Lengkap dan Kelas.